Rekor Hattrick Erling Haaland Lewati Rekor Ronaldo Hingga Van Nistelrooy

Erling Haaland kembali mencetak gol untuk timnya. Hal itu membuat Haaland menambah catatan rekornya pada musim pertamanya di Liga Inggris.

Rekor baru tercipta setelah Erling Haaland mengukir hattrick saat Man City melumat Wolverhampton Wanderers 3-0 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (23/1/2023). Tiga gol kemenangan The Citizen diborong penyerang Norwegia tersebut.

Ini bukan hattrick pertama Haaland di Liga Inggris. Bahkan, ia total telah membukukan empat trigol, hanya sepanjang enam bulan pertamanya di Premier League. Haaland telah resmi mengalahkan pemain-pemain hebat dalam urusan ini.

Salah satu pemain yang dikalahkannya adalah mantan bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo. Erling Haaland memang benar-benar monster menakutkan bagi lawan.

 

Ungguli Cristiano Ronaldo

MenurutĀ Squawka, Haaland kini memiliki lebih banyak hattrick di Premier League daripada Cristiano Ronaldo. Haaland empat kali hattrick, Ronaldo hanya tiga.

Padahal durasi karier Ronaldo di Liga Inggris jauh lebih panjang. Ia memperkuat MU dalam dua periode yang berbeda. Yang pertama pada 2003 hingga 2009, kemudian 2021 hingga 2022.

Hebatnya, Haaland mengemas hattrick tersebut hanya dalam tempo sangat singkat, setengah musim tepatnya.

 

Patahkan Rekor Van Nistelrooy

Koleksi empat hattrick Haaland juga dicapai sangat cepat. Dia hanya memerlukan 19 penampilan untuk mencapainya.

Dalam urusan ini, Haaland memecahkan rekor mantan penyerang top MU, Ruud van Nistelrooy. Pria asal Belanda itu membutuhkan 65 laga untuk mengemas empat kali hattrick di Liga Inggris. Berikut perincian pemain yang mengoleksi empat hattrick dalam waktu tercepat di Liga Inggris.

  • Erling Haaland: 19 laga
  • Ruud van Nistelrooy: 65 laga
  • Luis Suarez: 81 laga
  • Alan Shearer: 86 laga
  • Robbie Fowler: 89 laga

Pujian Guardiola buat Haaland

Sementara itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa sangat senang dengan kemenangan 3-0 yang diraih timnya atas Wolves pada laga pekan ke-21 Premier League, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Pep Guardiola menegaskan betapa penting kehadiran Erling Haaland bagi Man City.

Tiga gol yang dicetak Erling Haaland membuat sang pemain kini sudah mengoleksi 25 gol di Premier League musim ini. Pep Guardiola merasa senang Haaland mampu berkoneksi baik dengan Kevin de Bruyne maupun Riyad Mahrez.

“Sepak bola itu tidak bisa diprediksi. Kevin de Bruyne dan Erling Haaland memiliki koneksi yang luar biasa dan kami mencoba untuk membuat semua pemain terlibat. Jadi Riyad Mahrez selalu menjadi pemain yang mendukung koneksi itu dengan baik,” ujar Guardiola.

“Erling Haaland sudah mencetak rekor, ia bermain impresif!” tegas pelatih asal Spanyol itu.

 

Sumber: Squawka, ESPN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pekan 21 EPL, Bukayo Saka Samai Torehan Neymar dan Messi
Next post Barcelona 1-0 Getafe, 3 Pemain Kunci Kemenangan Barcelona